Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 02 Juni 2013

Tugas Pemrograman Penjualan [Quiz II]




Public Class Form1
    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        Call Tabel()
        KodeBarang.Items.Add("TS001")
        KodeBarang.Items.Add("TS002")
        KodeBarang.Items.Add("VG001")
        KodeBarang.Items.Add("VG002")
    End Sub

    Sub Tabel()
        ListView.Columns.Add("No Pembelian", 90, HorizontalAlignment.Left)
        ListView.Columns.Add("Kode Barang", 80, HorizontalAlignment.Left)
        ListView.Columns.Add("Nama Barang", 80, HorizontalAlignment.Left)
        ListView.Columns.Add("Merk", 70, HorizontalAlignment.Left)
        ListView.Columns.Add("Harga", 60, HorizontalAlignment.Left)
        ListView.Columns.Add("Jumlah Beli", 70, HorizontalAlignment.Left)
        ListView.Columns.Add("Total Harga", 70, HorizontalAlignment.Left)
        ListView.View = View.Details
        ListView.GridLines = True
        ListView.FullRowSelect = True
    End Sub

    Sub IsiTabel()
        Dim Lst As New ListViewItem
        Lst.Text = NoPembelian.Text
        Lst.SubItems.Add(KodeBarang.Text)
        Lst.SubItems.Add(NamaBarang.Text)
        Lst.SubItems.Add(Merk.Text)
        Lst.SubItems.Add(Harga.Text)
        Lst.SubItems.Add(Jumlah.Text)
        Lst.SubItems.Add(Total.Text)
        ListView.Items.Add(Lst)
    End Sub
    Private Sub KodeBarang_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KodeBarang.SelectedIndexChanged
        Select Case KodeBarang.Text
            Case "TS001"
                NamaBarang.Text = "Flashdisk 4GB"
            Case "TS002"
                NamaBarang.Text = "Flashdisk 2GB"
            Case "VG001"
                NamaBarang.Text = "Flashdisk 4GB"
            Case "VG002"
                NamaBarang.Text = "Flashdisk 2GB"
        End Select
        If KodeBarang.Text = "TS001" Then
            Merk.Text = "Toshiba"
        ElseIf KodeBarang.Text = "TS002" Then
            Merk.Text = "Toshiba"
        ElseIf KodeBarang.Text = "VG001" Then
            Merk.Text = "V-Gen"
        ElseIf KodeBarang.Text = "VG002" Then
            Merk.Text = "V-Gen"
        End If
        If KodeBarang.Text = "TS001" Then
            Harga.Text = "105000"
        ElseIf KodeBarang.Text = "TS002" Then
            Harga.Text = "75000"
        ElseIf KodeBarang.Text = "VG001" Then
            Harga.Text = "90000"
        ElseIf KodeBarang.Text = "VG002" Then
            Harga.Text = "60000"
        End If
    End Sub
    Private Sub BtnSimpan_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnSimpan.Click
        IsiTabel()
        NoPembelian.Text = ""
        KodeBarang.Text = ""
        NamaBarang.Text = ""
        Merk.Text = ""
        Harga.Text = ""
        Jumlah.Text = ""
        Total.Text = ""
    End Sub
    Private Sub BtnHapusData_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnHapusData.Click
        ListView.Items.Remove(ListView.SelectedItems(0))
    End Sub
    Private Sub BtnHapusSemua_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnHapusSemua.Click
        ListView.Items.Clear()
    End Sub
    Private Sub BtnBersih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnBersih.Click
        NoPembelian.Text = ""
        KodeBarang.Text = ""
        NamaBarang.Text = ""
        Merk.Text = ""
        Harga.Text = ""
        Jumlah.Text = ""
        Total.Text = ""
    End Sub
    Private Sub Total_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Total.Click
        Total.Text = Harga.Text * Jumlah.Text
    End Sub
    Private Sub BtnExit_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnExit.Click
        End
    End Sub
    Private Sub Jumlah_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles Jumlah.KeyPress
        Dim tombol As Integer
        If tombol = 13 Then
            Total_Click(sender, e)
        End If
    End Sub

0 komentar:

Posting Komentar